home 468x60banner

Sunday, October 3, 2010

Tips Mudah Foto Pernikahan yang Cantik



Foto pernikahan yang cantik adalah foto yang sangat dinantikan oleh para calon pengantin karena pernikahan adalah acara sakral yang sangat diharapkan berjalan sempurna.
Tips Mudah Foto Pernikahan

Bagi seorang fotografer pernikahan dalam melakukan tugasnya haruslah berhati-hati terutama saat berkomunikasi dengan calon mempelainya. Salah komunikasi, maka semua hasil fotonya bisa jadi berantakan.

Berikut ini adalah beberapa tips mudah foto pernikahan bagi fotografer pernikahan, terutama bagi para pemula yang sedang memperdalam fotografi pernikahan agar diperoleh hasil yang optimal :

1.      Foto Portrait Pernikahan
Disini biasanya kita harus bisa berkomunikasi dengan calon mempelai. Mengajak mereka berbicara atau berbincang dengan santai agar mereka merasa santai dan relaks sehingga dapat dihasilkan foto yang bagus dan raut wajah kedua mempelai tidak terlihat tegang.
Tips-nya adalah carilah lokasi yang tenang, sepi dan teduh dengan kondisi cahaya yang bagus dan baik. Biasanya antara jam 7.00 – 9.00 pagi.

2.      Foto Candid Pernikahan
Foto candid ini merupakan salah satu kegiatan fotografi yang cukup unik dan banyak disukai para pecinta fotografi, termasuk untuk foto pernikahan, karena biasanya tidak termasuk pada jadwal sesi pemotretan.
Foto candid pernikahan ini bisa dilakukan dengan selalu memperhatikan moment-moment yang terjadi pada pesta pernikahan, mulai dari senda gurau sampai acaranya yang mengharukan, seperti saat acara sungkeman bagi sebagian adat pernikahan.
Tips-nya adalah jangan pernah sekalipun mematikan kamera sebelum acara selesai. Jadi persiapkan baterai kamera semaksimal mungkin.

3.      Foto Potong Kue Pernikahan
Banyak diantara orang yang hadir pada acara pemotongan kue ingin mengabadikan moment ini. Hal ini tentunya akan menyulitkan tugas fotografer karena akan terjadi perebutan lokasi yang tepat dan strategis. Oleh karena itu, harus mencari cara yang paling baik untuk mengatasi hal ini.
Tips-nya adalah meminta kepada pasangan pengantin untuk melakukan sesi pemotretan potong kue sebelum acara dimulai atau sebelum acara makan malam. Pastikan anda mempunyai jadwal acara yang lengkap.

Demikian beberapa tips mudah foto pernikahan yang cantik. Semoga bermanfaat.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

Zen Photography Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha